Sukses

Mengaku Bawa Bom, Penumpang Batik Air Gagal Terbang ke Jakarta

Wanita berusia 20 tahun ini merupakan calon penumpang maskapai Batik Air dengam nomor penerbangan ID 6891 jurusan Jakarta.

Liputan6.com, Medan - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandar Udara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, kembali mengamankan seorang calon penumpang yang diduga membawa barang berisi bom.

Humas Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, calon penumpang tersebut adalah Dini Marthauli. Wanita berusia 20 tahun ini merupakan calon penumpang maskapai Batik Air dengam nomor penerbangan ID 6891 jurusan Jakarta.

"Dia (Dini) gagal berangkat ke Jakarta, dia harus menjalankan proses pemeriksaan. Kejadiannya pukul 17.35 WIB dan diamankan di Mean SCP," kata Wisnu, Minggu (24/1/2016).

Dijelaskan dia, Dini yang merupakan warga Medan tersebut diamankan karena mengaku membawa bom saat hendak diperiksa petugas. Saat ini wanita tersebut telah diserahkan ke pihak kepolisian Deliserdang.

"Setelah diamankan oleh petugas Avsec, Dini kemudian diaerahkan ke pihak kepolisian untuk diproses sesuai ketentuan, dia juga batal berangkat," terang Wisnu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.