Sukses

Resmikan Pabrik Tekstil, Jokowi Bertolak ke Wonogiri

Pada peluncuran program ini, Jokowi juga bakal meresmikan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Di sana, dia diagendakan menghadiri peluncuran Program Investasi Menciptakan Lapangan Kerja Tahap III di Dusun Ketonggo, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirejo.

Pada peluncuran program ini, Jokowi juga bakal meresmikan Akademi Komunitas Industri Tekstil dan Produk Tekstil Surakarta. Dan meresmikan sebuah pabrik produk jadi tekstil.

Jokowi berangkat pagi ini, Jumat (22/1/2016) dengan menumpang pesawat kepresidenan selama 1 jam dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menuju Pangkalan TNI AU Adi Soemarno, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Bersama Ibu Negara Iriana, dia bertolak ke Wonogiri melalui jalan darat dari Solo pada siang hari.

Turut serta mendampingi Presiden, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menristek Dikti M Nasir, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Jokowi dalam beberapa kali kesempatan mengatakan, situasi ekonomi dunia tengah mengalami perlambatan. Meski begitu dia meminta masyarakat untuk tetap optimistis.

"Karena masih banyak peluang-peluang di negara kita yang bisa kita angkat jadi investasi dan lapangan kerja," ucap ayah 3 anak itu pada peluncuran Program Investasi Menciptakan Lapangan Kerja di Tangerang, Banten pada 5 Oktober 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi