Sukses

PKL Lebih Takut Satpol PP Dibanding Teroris Bikin Ahok Tertawa

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu juga sangat mengapresiasi keberanian masyarakat Indonesia yang tidak ciut melawan serangan teror.

Liputan6.com, Jakarta - Segudang cerita tentang teror bom dan penembakan di kawasan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Mulai dari mencekamnya baku tembak dan pengeboman hingga tentang sisi lain dari peristiwa itu. Sebut saja soal pedagang kaki lima yang masih nekat berjualan di lokasi teror.

Para pedagang itu anteng berjualan meski baku tembak sedang berlangsung. Mereka mengaku lebih takut dengan Satpol PP yang melakukan penertiban PKL dibanding teroris.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tertawa menilai kesadaran PKL yang salah karena berjualan tidak pada tempatnya dirasa sudah baik.

"Wah bagus itu," ucap Ahok sambil tertawa dan membenahi posisi kaca mata yang dipakainya di Balai Kota Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu juga sangat mengapresiasi keberanian masyarakat Indonesia yang tidak ciut melawan serangan teror. Ini membuktikan Indonesia solid dalam melawan teroris.

"Ya bagus dong. Saya kira masyarakat enggak akan takut, kalau masyarakat enggak takut ya bagus," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.