Sukses

4 Pria Mencurigakan Masuk Starbucks Sarinah Sebelum Ledakan

Mereka berkulit hitam dan berambut keriting.

Liputan6.com, Jakarta - Bom meledak dan baku tembak terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, Kamis (14/1/2016) pagi. Sebelum ledakan terjadi diketahui ada 4 orang mencurigakan masuk ke Starbucks di kawasan Sarinah.

"Ada 4 orang mencurigakan masuk ke dalam Starbucks sebelum ledakan. Cirinya berkulit hitam dan rambut keriting, kaya Afrika," ujar Satpam Bank Mandiri Tri Feranto di Jl MH Thamrin, Jakarta.

"Mereka pakai rompi atau jaket hitam," imbuh Tri.


Tri mengungkap, ledakan pertama terdengar sekitar pukul 10.30 WIB, sedangkan ledakan kedua terdengar sekitar pukul 10.50 WIB, ledakan ketiga pukul 10.56 WIB, ledakan keempat pukul 10.58, ledakan kelima 11.00, dan ledakan keenam 11.02 WIB

Sebanyak 2 kali ledakan di Starbucks, lalu 1 ledakan di pos polisi. "Setelah 3 ledakan itu polisi dan warga sekitar coba bantu korban, tidak lama setelah itu ada penembakan membabi buta dari arah Starbucks ke arah Jalan MH Thamrin tanpa ada target," kata Tri.

Kemudian, seseorang tergeletak terkena tembakan. Tidak lama setelah itu terjadi baku tembak dengan polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.