Sukses

Jokowi Kunjungi Perbatasan Indonesia-Timor Leste Hari Ini

Jokowi akan bertolak menuju Kabuten Belu dengan menggunakan pesawat milik TNI AU.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi kembali melanjutkan kunjungan kerjanya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hari ini. Kali ini wilayah yang akan dikunjunginya adalah kawasan perbatasan di Atambua, Kabupaten Belu, NTT.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresiden, Senin (28/12/2015) dari Kupang, Jokowi akan bertolak menuju ke Kabuten Belu menggunakan pesawat milik TNI AU.

Tempat pertama yang akan disambanginya adalah lokasi pembangunan Bendungan Rotiklot yang berada di Desa Fetuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu. Jokowi dijadwalkan akan tiba di sana pada pukul 10.00 Wita dan akan langsung melakukan peletakan batu pertama pembangunan bendungan terbesar di Kabupaten Belu.

Usai memantau bendungan, Jokowi selanjutnya akan berkunjung ke Pos Lintas Batas Negara (PLTBN) Terpadu Montaain, Kecamatan Tasifeta Timur, Kabupaten Belu yang lokasi tidak terlalu jauh dari lokasi pembangunan bendungan. Di PLTBN Motaain, dia akan mengecek kondisi lintas perbatasan dengan didampingi oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya.

Dari Kabupaten Belu, rombongan akan kembali ke Kota Kupang untuk menghadiri Perayaan Natal Bersama Tingkat Nasional Tahun 2015 yang digelar di ‎Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT. Acara tersebut diagendakan akan digelar pada pukul 15.00 Wita.

‎Setelah menghadiri perayaan Natal bersama, Jokowi akan kembali ke Jakarta petang ini. Presiden dan Ibu Negara bersama rombongan diperkirakan tiba di Ibu Kota pada petang nanti. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • NTT

  • Natal

Video Terkini