Sukses

Blusukan Jokowi di Pulau Komodo Ditemani Pisang Rebus

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja di kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

Liputan6.com, Labuan Bajo Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja di kawasan Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Selain meresmikan terminal Bandara Komodo, Jokowi juga mengunjungi lokasi hewan komodo di tempat yang menjadi 7 keajaiban dunia tersebut.

Dalam sebuah foto yang diunggah di akun Twitternya, @jokowi, Minggu (27/12/2015), sang kepala negara itu tampak tengah merangkai menuliskan kata di atas sebuah media berwarna putih. Kalimat tersebut bertuliskan, "Taman Nasional Komodo kebanggaan Indonesia, warisan dunia. Kita jaga bersama, rawat bersama."

Presiden Jokowi saat mengunjungi Pulau Komodo, NTT. (@jokowi)

Selain itu, tampak sejumlah kudapan atau penganan menemani Jokowi. Kudapan tersebut bukanlah penganan yang mewah, tetapi berupa pisang dan sejenis umbi-umbian. Makanan itu tertata rapi di atas piring putih yang diletakkan di depan suami dari Iriana Jokowi tersebut.

Sementara para petugas berdiri dan bersiaga di depan tempat Jokowi menulis. Mereka memegang tongkat untuk menghalau komodo yang sewaktu-waktu bisa mendekat.

Dalam sambutannya saat meresmikan terminal Bandara Komodo, Jokowi mengatakan pembangunan kawasan wisata seperti Labuan Bajo telah menjadi prioritas pemerintah pusat. 

Bandara Komodo Labuan Bajo. (Wikipedia)

"Dengan hadirnya terminal baru ini, saya berharap jumlah wisatawan yang datang ke Pulau Flores dan sekitarnya akan semakin meningkat," ujar Jokowi saat memberi sambutan dalam acara peresmian terminal penumpang Bandara Komodo, Labuan Bajo, NTT, Minggu (27/12/2015).

Dia pun meminta setelah terminal baru beroperasi promosi pariwisata lebih digencarkan lagi.‎ Pemerintah daerah perlu bekerja sama dengan berbagai maskapai agar makin banyak intensitas penerbangan ke bandara ini.

"Dengan demikian diharapkan mempermudah akses wisatawan untuk datang ke Pulau Flores. Selain itu, maksimalkan penggunaan berbagai kanal media dengan konten promosi yang kreatif. Kita harapkan ekonomi Labuan Bajo makin meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang melalui Bandara Udara Komodo," Jokowi menerangkan.**

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Labuan Bajo merupakan salah satu kelurahan yang berada di kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

    Labuan Bajo