Sukses

Pesawat Tempur Jatuh di Yogya, Satu Tewas

BPBD Yogyakarta, dalam pesan singkat, mengabarkan pesawat jatuh saat memeriahkan Atraksi Gebyar Dirgantara AAU Yogya.

Liputan6.com, Yogyakarta - Sebuah pesawat milik TNI AU jatuh di kawasan Lanud Adisutjipto. Pesawat tempur itu ditumpangi dua orang.

Humas SAR DIY Daru mengatakan pihaknya baru mendapat informasi awal bahwa pesawat jatuhnya di kawasan militer. Namun pihaknya siap untuk membantu jika tenaga dari SAR DIY dibutuhkan.

"Infonya masih di bawah militer ya. Kita ada tenaga di tempat. Namun siap jika ada panggilan membutuhkan," ujarnya, Minggu (20/12/2015).

Daru mengatakan satu awak pesawat diketahui meninggal dunia atas nama Kapt. Pen Dwi dan telah dievakuasi ke RS. Hardjolukito. "Itu informasi awalnya. Namun satu lagi selamat belum dipastikan apakah luka lukanya," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan pihak Lanud Adisutjipto belum memberikan informasi terkait kejadian ini. Humas lanud pun tidak bisa dihubungi melalui telepon.

BPBD Yogyakarta, dalam pesan singkat, mengabarkan pesawat berjenis T-50 Golden Eagle itu  jatuh saat memeriahkan Atraksi Gebyar Dirgantara AAU Yogya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini