Sukses

FPI Bentrok dengan Kelompok Massa di Purwakarta

Liputan6.com, Purwakarta - Bentrokan yang melibatkan Front Pembela Islam (FPI) dengan kelompok massa Aliansi Masyarakat Puwakarta pecah di jalan Raya Veteran Purwakarta, Jawa Barat. Kejadian ini sempat mengagetkan warga setempat.

kejadian bermula saat rombongan FPI yang hendak menghadiri acara tablig akbar yang dihadiri Imam Besar FPI Habib Rizieq berpapasan dengan rombongan dari kelompok masyarakat Purwakarta.

Saat itu, seperti dikutip Antara, kedua massa saling berkonvoi. Tetapi tiba-tiba, massa dari kedua kelompok saling lempar batu hingga membuat seorang dari massa FPI luka di bagian dahi.

Kedatangan Ketua Umum FPI Habib Rizieq ke Purwakarta itu adalah untuk melantik pengurus FPI Purwakarta, sekaligus mengisi ceramah keagamaan.

Bentrok itu sempat mengagetkan masyarakat kota itu, apalagi tidak saja saling melempar batu, kedua kelompok itu juga saling mengacungkan senjata tajam.

Selain mengagetkan masyarakat, bentrok juga mengakibatkan kemacetan cukup panjang di Purwakarta.

Keributan antara dua kubu itu tidak berlangsung lama, dan berhasil dibubarkan polisi dan tentara.

Polisi kemudian mengawal massa FPI ke lokasi acara dan membubarkan massa dari Aliansi Masyarakat Purwakarta.

Bentrokan ini diduga buntut dari konflik antara Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi dengan Habib Rizieq terkait salam sunda "Sampurasun" yang diplesetkan Rizieq menjadi "Campuracun".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.