Sukses

Setya Novanto Digoda Fahri Hamzah Saat Paripurna DPR

Liputan6.com, Jakarta - DPR menggelar Rapat Paripurna ke-14 masa sidang II tahun 2015-2016 dan penutupan masa sidang atau reses, pagi ini.

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon didampingi oleh 3 wakil lainnya, yakni Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan. Setya Novanto yang sebelumnya menjabat Ketua DPR, tak ada di kursi pimpinan.

Jumat (18/12/2015), politikus Partai Golar itu duduk di bangku barisan anggota DPR.

Ada pemandangan menarik sebelum persidangan dimulai. Adalah Fahri Hamzah yang menggoda Setya Novanto.

"Pak Novanto, kami tunggu di Komisi III DPR ya," kata Fahri di ruang paripurna Nusantara II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Sontak peserta sidang paripurna lainnya pun tertawa mendengar selorohan Fadli. Setya Novanto tak ketinggalan juga tersenyum.

Dari 555 anggota, dalam rapat pagi ini hadir 296 anggota DPR. Yang artinya lebih dari setengah jumlah keseluruhan anggota atau kuorum dan rapat paripurna bisa dilanjutkan.

"Dengan demikian rapat ini kuorum dan kita buka untuk umum," ujar Fadli Zon membuka rapat.

Saat ini tengah berlangsung laporan Komisi III DPR tentang hasil pemilihan calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis 17 Desember 2015 malam.

Setya Novanto resmi mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR setelah terseret kasus 'Papa Minta Saham'. Mundurnya Novanto dibacakan langsung di sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Pengunduran diri tersebut disampaikan Novanto melalui surat yang dikirimkan ke MKD.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.