Sukses

Setya Novanto: Pengunduran Diri Saya untuk Angkat Martabat DPR

Liputan6.com, Jakarta - Setya Novanto telah resmi mengundurkan diri ‎kursi Ketua DPR dan digantikan oleh Ade Komaruddin. Setelah 'menghilang' pasca pengunduran dirinya, politikus Golkar tersebut akhirnya menceritakan alasannya mengundurkan diri.

"Saya sudah mengundurkan diri, semua sudah tahu. Untuk angkat harkat martabat DPR. Ini demi keadaan lebih jauh untuk kepentingan bangsa dan negara. Untuk hal-hal yang baik untuk rakyat," kata Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (18/12/2015).

Ia berujar, keputusannya untuk mundur sudah dikomunikasikan dengan orang-orang terdekatnya termasuk petinggi Gokar dan keluarga besarnya.


"Pengunduran diri sudah saya serahkan sebelum rapat MKD. Saya sudah pertimbangkan secara matang. Sudah bicara dengan keluarga dan Pak Aburizal Bakrie," ujar dia.

Saat ini, ia mengaku, akan mengikuti rapat bersama pimpinan DPR untuk melaporkan kinerjanya selama setahun menjadi Ketua DPR.

"Dalam rapat saya tidak bisa ikut sebagai ketua, saya sampaikan dalam rapat pimpinan bukan sebagai ketua tapi tugas-tugas setahun ini sudah saya lakukan sebaik-baiknya," ujar Setya Novanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.