Sukses

Metro Mini vs KRL di Angke, Semua Penumpang KRL Selamat

Seluruh penumpang KRL juga telah dievakuasi ke tempat aman.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa menyatakan tidak ada penumpang commuter line yang tewas dalam tabrakan antara Metro Mini bernomor polisi B 7660 FD dengan commuter line jurusan Jatinegara-Muara Angke. Seluruh penumpang KRL juga telah dievakuasi ke tempat aman.

"Tidak ada penumpang KRL yang meninggal, tapi kalau jumlah penumpang Metro Mini yang tewas mohon ditanyakan kepada kepolisian karena itu termasuk kecelakaan lalu lintas," ujar Eva kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Eva menyatakan palang pintu kereta berfungsi dengan baik saat tabrakan berlangsung antara commuter line dengan Metro Mini bernomor polisi B 7660 FD.


"KRL sudah berjalan di jalurnya, sesuai persinyalan dan palang pintu perlintasan berfungsi dengan baik," kata Eva.

Eva menyatakan proses evakuasi masih berjalan sehingga satu jalur perlintasan tidak bisa difungsikan. Akibatnya, perjalanan commuter line di jalur lingkar, termasuk feeder Manggarai-Duri dan sebaliknya dan Bogor-Jatinegara, terganggu. Ia menyarankan agar penumpang yang tidak bisa menunggu menggunakan moda transportasi lain.

"Commuter line ini rute Jatinegara-Muara Angke. Jadi, semua rute kereta yang berkaitan dengan jalur lingkar akan terganggu. Disarankan bagi penumpang KRL yang tidak bisa menunggu, menggunakan moda transportasi lain," tukas Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini