Sukses

KRL vs Metro Mini di Angke, Palang Pintu Kereta Berfungsi Baik

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunnisa menyatakan palang pintu kereta berfungsi dengan baik saat tabrakan berlangsung antara commuter line dengan Metro Mini bernomor polisi B 7660 FD.

"KRL sudah berjalan di jalurnya, sesuai persinyalan dan palang pintu perlintasan berfungsi dengan baik," kata Eva kepada Liputan6.com di Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Eva menyatakan proses evakuasi masih berjalan sehingga 1 jalur perlintasan tidak bisa difungsikan. Akibatnya, perjalanan commuter line di jalur lingkar termasuk feeder Manggarai-Duri dan sebaliknya dan Bogor-Jatinegara, terganggu. Ia menyarankan agar penumpang yang tidak bisa menunggu menggunakan moda transportasi lain.

"Commuter Line ini rute Jatinegara-Muara Angke. Jadi, semua rute kereta yang berkaitan dengan jalur lingkar akan terganggu. Disarankan bagi penumpang KRL yang tidak bisa menunggu, menggunakan moda transportasi lain," tukas Eva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.