Sukses

MKD Periksa Pengusaha Riza Chalid Selasa-Rabu Pekan Depan

Beredar kabar, Riza saat ini tidak berada di Tanah Air. MKD pun tidak tahu persis keberadaan Riza saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha yang diduga terlibat dalam kasus 'papa minta saham' Riza Chalid mangkir pada pemanggilan pertama sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR. Mahkamah kemudian melayangkan panggilan ulang hari ini.

"Rencananya, Jumat ini kita layangkan surat pemanggilan kedua," kata Wakil Ketua MKD Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/12/2015) dini hari.

Beredar kabar, Riza saat ini tidak berada di Tanah Air. MKD pun tidak tahu persis keberadaan Riza saat ini.


"Pokoknya ada alamatnya kita kirim suratnya ke sana. Undangan (pemeriksaan) untuk Selasa atau Rabu," jelas Dasco.

Menurut politisi Partai Gerindra itu, MKD tetap akan menunggu kehadiran Riza. Bila pada panggilan kedua tidak datang, akan dilaksanakan mekanisme pemanggilan ketiga.

"Kan ada mekanisme panggilan ke-3 nanti," tutup Dasco.

Dalam laporan bukti rekaman Menteri ESDM Sudirman Said ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), terkait dugaan pencatutan nama Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla, nama pengusaha Riza Chalid disebut-sebut ikut dalam pertemuan bersama Ketua DPR Setya Novanto dan Dirut PT Freeport Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.