Sukses

Polri Masih Perbaiki Situsnya yang Diduga Diretas

Situs resmi Polri, www.polri.go.id dikabarkan diretas oleh orang tak bertanggung jawab pada 1 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Polri masih terus melakukan perbaikan terhadap situs resminya www.polri.go.id yang sejak kemarin diduga diretas.

"Masih diupayakan untuk perbaikannya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (2/12/2015).

Agus mengatakan, situs tersebut memang mengalami gangguan teknis. Namun, ia menegaskan gangguan teknis yang menyebabkan situs itu tidak dapat diakses hingga hari ini bukan merupakan serangan dari suatu kelompok tertentu.

"Ada gangguan saja. (Bukan) Ganguan dari kelompok radikal," tambah dia.

Sebelumnya, situs resmi Polri, www.polri.go.id dikabarkan diretas oleh orang tak bertanggung jawab. Situs itu tidak bisa dibuka hingga kini.

Sementara itu, akun Facebook Humas Polri juga menyampaikan adanya peretasan tersebut.

"Kami informasikan bahwa saat ini website Polri (www.polri.go.id) diretas oleh pihak yang tidak bertanggungjawab," tulis akun Facebook tersebut pada 1 Desember 2015.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini