Sukses

Hindari Macet Parah di Exit Tol Bitung, Ada Perbaikan Jalan

Belum diketahui sampai kapan kemacetan panjang terjadi di ruas arteri Jakarta-Serang. Pengendara sebaiknya menghindari exit Tol Bitung.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi pengendara yang melalui Tol Jakarta-Tangerang, waspadai kemacetan di jalur pintu keluar Bitung di KM 26. Sebab, beberapa hari terakhir terjadi perbaikan jalan yang berimbas kemacetan di pintu keluar.

"Selama beberapa hari ini terjadi antrian di exit bitung (km 26) tol Jakarta-Tangerang, yang disebabkan proyek perbaikan jalan di arteri wilayah Bitung yang menuju Jatake," kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Komisaris Joko Adi Nugroho, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Selasa (17/11/2015).

Akibat kemacetan di jalan arteri Jakarta-Serang tersebut, pintu keluar Tol Bitung berimbas pada antrean panjang di ruas jalan tol.

"Antrean exit Tol Bitung bisa mencapai kurang lebih 2 kilometer, yang terjadi di lajur 1 dan lajur 2, dari arah jakarta menuju merak," kata Joko.

Masih belum diketahui berapa lama pengerjaan perbaikan jalan di arteri tersebut berlangsung.

Petugas PJR Tol Jakarta-Tangerang melakukan beberapa upaya guna memecah antrean kendaraan. Seperti melakukan sistem buka tutup jalur exit Bitung dan dialihkan ke exit Cikupa, sosialisasi bagi pengendara agar tidak keluar melalui exit Tol Bitung dan disarankan keluar dari Karawaci. (Dry/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini