Sukses

Jokowi Terima Kunjungan Pertama Presiden Italia

Kedatangan Presiden Italia ke Indonesia merupakan yang pertama kalinya setelah 66 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo akan menerima kunjungan kehormatan Presiden Italia Sergio Mattarella di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/11/2015) sore. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan kedatangan Presiden Italia ke Indonesia merupakan yang pertama kalinya setelah 66 tahun.
‎
"‎Ini kunjungan pertama Presiden Italia ke Indonesia sejak 66 tahun," ujar Retno Marsudi di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menurut dia, dalam kunjungannya kali ini, Presiden Italia akan membahas sejumlah hal khususnya tentang kerja sama ekonomi dan perdagangan antara kedua negara. Kedatangan Mattarella ke Jakarta juga akan membawa sebanyak 28 pengusaha top dari Italia.

"Selain itu juga akan dibahas soal pembebasan visa bagi pemegang paspor dinas," ucap Retno.

Berdasarkan jadwal kegiatan Presiden Jokowi yang diterima Liputan6.com dari Biro Pers Istana Kepresidenan, Presiden Italia tiba di Istana Negara pukul 16.00 WIB. Mereka terlebih dulu mengikuti upacara penyambutan kenegaraan di halaman depan Istana Merdeka.

‎Kunjungan kehormatan akan dilanjutkan pertemuan bilateral kedua delegasi dan menyaksikan penandatanganan kerja sama Republik Indonesia (RI) dan Pemerintah Italia di bidang ekonomi dan perdagangan dan ‎dilanjutkan dengan penyampaian keterangan pers bersama.

Acara kunjungan kenegaraan akan dilanjutkan pukul 19.00 WIB. Presiden Italia akan dijamu dengan santap malam kenegaraan di Istana Negara. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini