Sukses

Ketua DPR Harap Pamdal Bisa Cermati Tantangan Keamanan

Oleh karena itu, dia menyarankan agar setiap anggota Pamdal dapat meningkatkan kemampuan dengan berlatih.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan DPR menggelar apel bersama Satuan Pengaman Dalam (Pamdal) MPR, DPR dan DPD di Kompleks Parlemen. Apel bersama dilakukan untuk memberikan apresiasi kepada seluruh petugas Pamdal agar dapat bekerja lebih baik.

Ketua DPR Setya Novanto bersama Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dan Fadli Zon turut hadir dalam pembukaan Apel Pamdal tersebut.

Dia berharap seluruh anggota Pamdal bisa mencermati tantangan keamanan demi menjaga keamanan seluruh Kompleks Parlemen. Oleh karena itu, dia menyarankan agar setiap anggota Pamdal dapat meningkatkan kemampuan dengan berlatih.

"Terus meningkatkan kemampuan personel dengan giat berlatih secara terukur dan terarah dan siapkan mental fisik dengan dilandaskan komitmen, moral dan disiplin kerja yang tinggi dalam memberikan pengamanan optimal," tutur Setya Senin (9/11/2015).

Menurut dia, kerja sama yang harmonis secara internal antara anggota keamanan MPR, DPR dan DPD juga perlu dijalin. Selain itu, Pamdal perlu memperkokoh kerja sama dengan jajaran TNI dan Polri.

"Marilah kita jadikan apel bersama anggota Pamdal DPR ini untuk mengawali tekad dan komitmen dalam rangka bekerjasama di bidang pengamanan dengan hasil yang baik, aman dan terkendali guna mewujudkan parlemen modern," kata Setya.

Pada kesempatan itu, dia mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian yang membina seluruh anggota Pamdal.


Ketua DPR Setya Novanto (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian (kanan) di Kompleks Parlemen. (Liputan6.com/Gerardus Septian Kalis)

Tito Karnavian menjelaskan sudah menjadi kewajiban polisi untuk melindungi Kompleks Parlemen. Sebab, Kompleks Parlemen adalah kantor lembaga tinggi negara yang harus dilindungi.

"Sehingga dari kepolisian tentu memberikan pengamanan khusus, dan kita memiliki satuan khusus yang bertugas di sini mendampingi teman-teman Pamdal di sini," jelas Tito.

Dia mengungkapkan sistem pengaman di Kompleks Parlemen sudah berjalan dengan baik di banding tahun-tahun sebelumnya. Namun, dia menyarankan harus ada peningkatan kualitas disiplin dan doktrin kepada seluruh anggota Pamdal agar mempunyai sikap militansi yang baik.

"Kami dari kepolisian sangat siap meningkatkan kemampuan Pamdal dan kalau ada apa-apa tentu ada satuan kepolisian di sini, mereka siap memberikan pelayanan keamanan, baik masyarakat yang datang ke sini maupun kepada seluruh anggota DPR sekaligus infrastruktur," pungkas Tito. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini