Sukses

Ahok Ingin Mediasi dengan PT Godang Tua Jaya Terkait Sampah

Tapi, kata Ahok jika mereka tetap menempuh jalur hukum, dia akan melawan.

Liputan6.com, Jakarta- PT Godang Tua Jaya serius menggugat Pemprov DKI Jakarta dalam perseteruan pengolahan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantar Gebang. Sebenarnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ingin ada ruang mediasi, tapi kalau tetap menempuh jalur hukum dia mengaku tidak akan mundur.

"Kita pasti mediasi dong tapi kalau mereka ngotot hukum kita ladeni. Enggak ada pilihan kok," tegas Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (4/10/2015).

Meski Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta terkenal tidak cukup kuat menghadapi gugatan, tapi, Ahok tidak akan gentar menghadapi pengacara sekelas Yusril Ihza Mahendra.

"Kita juga bisa bayar pengacara, payah enggak payah kan di pengadilan diputusin, dasarnya apa dia mau menang?" tambah Ahok.

Ahok juga mengaku bingung dengan sikap DPRD DKI Jakarta. Saat ada temuan BPK terkait pembelian lahan Sumber Waras langsung dibentuk Pansus. Sedangkan, dalam audit yang sama terkait pengolahan sampah oleh PT Godang Tua Jaya tidak ada pansus.

"Audit yang sama oleh BPK mengatakan, Godang Tua Jaya itu wanprestasi, tidak melakukan investasi sampai Rp 700 miliar sampai tahun 2011, dia hanya lakukan Rp 100 miliar lebih, ada enggak pansus? Nah temuan BPK ini masuk akal enggak? Masuk akal toh? Kok enggak dipakai ya," kata Ahok. (Nil/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.