Sukses

Benny K Harman: Pansus Pelindo II Tak Penting untuk Dilanjutkan

Pansus Pelindo II tidak memiliki dampak signifikan bila dibandingkan dengan Pansus Asap

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komisi III DPR Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman menilai, Pansus Pelindo II yang saat ini sedang berjalan di DPR tidak penting untuk dilanjutkan.

“Pelindo itu tidak ada apa-apanya kok itu bisa dijadikan hak angket dengan membentuk pansus. Itu kasus kecil, tidak usah diselesaikan melalui mekanisme pansus,” kata Benny K Harman saat Sidang Paripurna, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat 30 Oktober 2015.

Benny menjelaskan, Pansus Pelindo II tidak memiliki dampak signifikan bila dibandingkan dengan Pansus Asap. Saat ini, hampir 40 juta penduduk di 6 wilayah terdampak menderita bencana asap selama hampir 3 bulan.

Hal serupa juga disampaikan anggota Komisi IV DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Andi Akmal Pasluddin.

"Dari sisi manfaat dan kegentingan, jelas Pansus asap lebih penting daripada Pansus Pelindo yang tidak luas cakupannya, karena masalah asap yang terdampak hampir 40 juta jiwa," tegas Andi.

Keberadaan Pansus Pelindo II sebelumnya banyak dikritisi. Muncul kecurigaan pansus itu dibentuk berdasarkan motif politik.

Anggota Pansus Pelindo II dari PKS Refrizal bahkan mencurigai bahwa Pansus Pelindo II ini jadi alat politik PDIP untuk menjatuhkan Menteri BUMN Rini Soemarno. (Dms/Ron)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini