Sukses

Bocah Ini Bolos Sekolah Demi Bisa Salaman, Apa Kata Ahok?

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Cililitan di Jakarta Timur. Anak-anak yang menyambut Ahok rupanya mengaku sengaja bolos sekolah untuk bertemu dengan dia.

Mereka berbaris rapi sepanjang 100 meter menuju RPTRA. Bocah-bocah yang mengenakan berbagai rupa pakaian, seperti pramuka, baju adat, seragam pencak silat, dan baju sepakbola itu menyalami Ahok.

Ada beberapa anak-anak yang didampingi orangtua mereka. Saat itu seorang orangtua ikut mendekati Ahok sembari membawa anaknya.

"Pak Ahok salaman ini, Pak. Ini sengaja libur enggak masuk sekolah biar ketemu sama Bapak," kata wanita itu kepada Ahok di lokasi, Jakarta, Kamis (22/10/2015).

Mendengar hal itu, Ahok sempat tercengang. Dia pun menyarankan kepada anak-anak untuk tetap rajin belajar.

"Lho kok bolos? Sekolah dong, Bu. Yang rajin ya sekolahnya," sahut Ahok sambil terus menyalami anak-anak satu per satu hingga sampai ke lokasi acara.

Selain Ahok, beberapa pejabat juga jadir dalam acara ini. Seperti Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta Veronica Tan, Wakil Gubernur DKI Happy Saiful Hidayat, Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana, Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Umar Faroq dan artis kawakan Titiek Puspa.

RPTRA Cililitan dibangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi. ‎RPTRA ini memiliki lapangan futsal, jogging track, amphitheater, perpustakaan. Ada pula kolam ikan, ruang konseling keluarga, ruang laktasi, dan taman bermain.

RPTRA ini dibangun di atas lahan bekas area parkir mobil dan tempat bermain anak. RPTRA Cililitan merupakan RPTRA keenam yang diresmikan. (Ndy/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.