Sukses

Menko Luhut: Soal Reshuffle Jilid II, Kita Nurut Presiden Saja

Saat ditanya apakah Partai Amanat Nasional (PAN) akan masuk dan menteri dari parpol akan dicopot, Luhut kembali mengatakan tidak tahu.

Liputan6.com, Jakarta - Reshuffle jilid kedua kembali berembus. Dikabarkan perombakan Kabinet Kerja pemerintahan Jokowi-JK akan segera dilakukan.

Sejumlah nama dikabarkan akan diganti. Nama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dikabarkan akan dicarikan penggantinya.

Terkait hal itu, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku tidak mengetahuinya. Dia pun memasrahkan diri kepada Presiden Jokowi untuk hal ini.

"Saya enggak tahu, (reshuffle jilid II) itu tergantung Presiden. Presiden mau apa, kita nurut saja," ujar Luhut usai melakukan silaturahmi dengan para petinggi parpol di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2015)

Saat ditanya apakah Partai Amanat Nasional (PAN) akan masuk dan menteri dari parpol akan dicopot, Luhut kembali mengatakan tidak tahu.

"Enggak tahu saya," tutur Luhut.

Di tempat yang sama, Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto juga mengaku tidak mengetahui nama-nama yang akan diganti.

Sekretaris Jenderal PDIP itu pun menegaskan dalam reshuffle pertama, partainya tidak pernah ikut campur, apalagi untuk reshuffle tahap kedua.

"Presiden meski dari PDIP, kita tidak pernah mencampuri hal tersebut. Reshufflepertama kami tak campuri nama-nama yang masuk, kita enggak pernah," pungkas Hasto. (Ron/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini