Sukses

Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta

Liputan6.com, Bukittinggi - Presiden Joko Widodo berkunjung ke rumah tempat kelahiran Proklamator Muhammad Hatta di Jalan Soekarno-Hatta No 37 Bukittinggi, Sumatera Barat, Jumat (9/10/2015). Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi melihat setiap sudut rumah bersama putri Bung Hatta, Meutia Hatta, serta Penjabat Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek.

Presiden Jokowi berharap, Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta bisa menjadi tempat generasi muda mempelajari nilai-nilai dan filosofi Bung Hatta.

"Nilai-nilai yang berkaitan dengan kedisiplinan yang sangat ketat, kemudian kerakyatan, cinta pada rakyat kecil, itu yang betul-betul kita lihat," kata Jokowi di Bukittinggi, seperti dikutip dari Antara.

Presiden juga mengatakan, akan terus mengembangkan ekonomi kerakyatan dan koperasi yang  merupakan warisan Bung Hatta. Presiden menambahkan, ekonomi kerakyatan dan koperasi sudah menjadi fokus Kabinet Kerja.

"Saya kira itu yang menjadi konsen kita, tetapi memang kita harus berani me-reform total cara-cara kita mengembangkan koperasi, mengembangkan usaha mikro, kecil, tapi memang baru diproses," ujar Jokowi.

Usai mengunjungi Rumah Kelahiran Bung Hatta, Presiden dan rombongan menuju Kabupaten Kampar, Riau untuk meninjau penanganan kabut asap melalui jalan darat. (Sun/Mut)