Sukses

Ahok: Soal Pendamping Pilkada, Cari Artis Cantik Saja

Saat ditanya soal pendamping di 2017 nanti, Ahok hanya tersenyum.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah memastikan akan kembali maju pada Pilkada DKI 2017. Tapi, sampai saat ini belum ada sosok yang menyatakan diri berminat mendampingi Ahok.

Saat ditanya soal pendamping di 2017 nanti, Ahok hanya tersenyum. Mantan Bupati Belitung Timur itu bahkan berkelakar ingin mencari artis cantik untuk menjadi pasangannya.

"Cari artis yang cantik saja," kata Ahok sambil tertawa di Balaikota Jakarta, Rabu (30/9/2015).

Saat didesak lebih dalam, politisi yang pernah bernaung di Golkar dan Gerindra itu masih berpikir. Tapi sosok wakilnya saat ini Djarot Saiful Hidayat dinilai masih cukup mumpuni untuk mendampinginya pada 2017 mendatang.

"Enggak lah, nanti gue pikirin. Pak Djarot oke kok," tutup Ahok sambil tersenyum.

Sejauh ini belum ada partai politik yang meminangnya menjadi calon gubernur. Jalur independen dinilai masih cukup relevan untuk Ahok.

Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait jumlah dukungan yang harus dikumpulkan menjadi lebih ringan. Sebelumnya, Ahok harus mengumpulkan 7,5% dari jumlah penduduk atau paling tidak 1 juta dukungan. Saat ini, syaratnya turun jadi 7,5% dari daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu sebelumnya. (Ron/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini