Sukses

Ada Lafaz Allah di Hati Kambing Kurban di Bojonggede

Saat dicuci coretan lafaz Allah makin tampak jelas.

Liputan6.com, Bogor - Fenomena hewan kurban unik menghebohkan warga di Perumahan Bukit Waringin, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Panitia penyembelihan hewan kurban di sana menemukan hati kambing kurban bergaris mirip lafaz Allah.

Adanya kabar penemuan hati berlafaz Allah tersebut langsung menyebar dan membuat ramai tempat penyembelihan hewan. Hati tersebut ditemukan saat warga tengah membungkus daging kurban untuk dibagikan kepada warga.

Seeorang warga yang yang pertama kali menemukan, Nauval (25), awalnya kurang perhatian. Setelah diperhatikan secara seksama hati kambing utuh tersebut terlihat memiliki corak tulisan. Saat dicermati lagi ternyata corak terebut menyerupai lafaz Allah.

"Awalnya tidak begitu kelihatan, tapi pas dicuci ternyata lafaz Allah semakin jelas," katanya saat ditemui di halaman masjid Al-Muhajirin, Kamis (24/9/2015).

Selanjutnya ia melaporkan temuan itu kepada panitia qurban soal penemuan tersebut. Warga lain yang mendengar kabar tersebut langsung mengerubuti halaman masjid untuk memotret hati kambing berlafaz Allah tersebut.

Warga ummnya mengaku heran dan kagum melihat fenomena langka tersebut. "Ini baru yang pertama kalinya, kita juga gak menyangka sebelumnya," kata Naufal.

Akhirnya hati kambing seberat 130 gram tersebut diserahkan kepada tokoh agama setempat. Salah seorang pengurus dewan kemakmuran masjid (DKM) Al-Muhajirin, Ade Iwan Sahara, mengatakan hati kambing tersebut tidak akan diperlakukan khusus. ‬

‪"Ini memang merupakan tanda kebesaran Allah. Namun hati tersebut tetap saja sama dengan hati lainnya, tetap akan diolah dan dimakan agar tidak mubadzir," ujar Ade. (Hmb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini