Sukses

Jokowi Salat Id di Martapura dalam Kepungan Kabut Asap

Di masjid ini pula, Jokowi menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi seberat 800 kilogram.

Liputan6.com, Martapura - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo melaksanakan Salat Iduladha di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (24/9/2015).

Salat Iduladha tersebut diimami oleh Kepala Tahfizul Qur'an Masjid Agung Al Karomah Kiai Haji Wildan Salmon, dan selaku Khotib Kiai Haji Khalilurrahman.

KH Khalilurrahman dalam kotbahnya, mengambil tema kurban dan haji.

Beberapa menteri yang ikut mendampingi Presiden adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Seperti dikutip dari Antaranews.com, di masjid ini pula, Jokowi menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor sapi seberat 800 kilogram.

Kedatangan Presiden dan rombongan telah menyedot perhatian masyarakat Martapura melakukan Salat Iduladha di masjid tersebut. Puluhan ribu jemaah memadati areal masjid terbesar di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan ini.

Bahkan bangunan masjid 2 lantai ini tidak bisa menampung sehingga jamaah sampai meluber hingga halaman masjid.

Salat Iduladha ini, masih diselimuti kabut asap akibat kebakaran lahan yang melanda Pulau Kalimantan. (Mvi/Mar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.