Sukses

Disebut Kapolri Sudah Pensiun, Ini Kata Brigjen Pol Victor

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut Dirtipideksus Polri Brigjen Voctor telah pensiun pada 1 September 2015.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyatakan bahwa Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Polri Brigjen Pol Victor Edi Simanjuntak telah pensiun pada 1 September 2015. Badrodin mengimbau Victor tak lagi bekerja sebagai Dirtipideksus.

Menanggapi pernyataan dari Kapolri tersebut, Brigjen Victor menegaskan hingga kini ia masih menjabat sebagai Dirtipideksus Polri. Sebab, sampai saat ini belum menerima Telegram Rahasia (TR) penggantian atau pun pemberitahuan pensiun dirinya.

"Yang penting sekarang begini, penyidik itu disebut adalah seorang polisi dan karena jabatannya, karena ada polisi yang bukan penyidik. Jabatan saya masih direktur (Dirtipideksus). Kalau besok ada TR saya untuk diserahterimakan baru saya bukan penyidik lagi. Enggak ada hubungannya pensiun dengan penyidik," kata Victor di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (3/9/2015).

Sementara itu, saat ditanya apakah benar ia pensiun pada 1 September 2015, Victor menyatakan hal itu bukan hal penting selama TR belum diterbitkan.

"Apakah itu penting? Jadi sebelum saya diganti, selama saya masih direktur saya adalah seorang penyidik," tandas Victor.

Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menanggapi pernyataan yang dilontarkan Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Victor Simanjuntak yang mengancam mundur bila Kabareskrim Komjen Budi Waseso dicopot.

Badrodin mengatakan, Victor memang tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun. Dan pernyataan victor dianggap tidak akan mengganggu sistem yang sudah berjalan

"Pak Victor kan memang sudah pensiun, sistemnya sudah berjalan. Ada tidaknya pimpinan akan terus berjalan. Teknis taktisnya sudah berjalan," ujar Badrodin di Kantor Menkopolhuka‎m, Jakarta. (Ali/Nda)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini