Sukses

Dinilai Tegas, Walikota Risma Dinobatkan Jadi Motivator Polwan

Tri Rismaharini mengaku senang sekaligus bangga dijadikan sebagai motivator bagi Polwan Polrestabes Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menobatkan Walikota Tri Rismaharini sebagai motivator bagi para polisi wanita. Hal ini bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-67 Polwan di Mapolrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Yan Fitri Halimansyah mengatakan, penganugerahan tersebut diserahkan lantaran Risma dinilai cukup menginspirasi. Dia juga dinilai sebagai pemimpin teladan.

"Bu Risma adalah sosok pekerja dan menjadi fenomena serta inspirasi wanita Indonesia, bahkan di dunia," kata Yan Fitri Halimansyah di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur pada Selasa 1 September 2015.‎

Yan menambahkan, Risma juga dinilai sangat tegas dalam menjalankan tugas sebagai Walikota Surabaya. "Meskipun wanita, Bu Risma selalu berada di garda terdepan menangani apapun persoalan yang ada di Surabaya, seperti penanganan banjir, kebakaran, hingga kemacetan lalu lintas,‎" ujar dia.
    
Dia pun mengungkapkan harapannya agar para polwan mampu meniru keteladanan dari Risma.
    
"Polwan-polwan Polrestabes harus menjadikan Bu Risma teladan dalam hal pekerjaan dan melayani masyarakatnya. Tirulah dia yang tak kenal lelah dan mengedepankan polwan sebagai pelayanan prima di depan, bukan hanya di balik meja," tutur Yan Fitri.
    
Sementara itu, Tri Rismaharini mengaku senang sekaligus bangga dijadikan sebagai motivator bagi Polwan Polrestabes Surabaya. Dia berharap suatu saat nanti polwan mampu berprestasi di segala bidang dan memahami kondisi di lapangan secara nyata.

"Terima kasih telah menjadikan saya sebagai motivator dan semoga bisa menyumbangkan hal positif untuk semuanya," tutur Risma‎. "Kalau biasanya polwan ada di lapangan langsung maka saya yakin kota ini akan jauh lebih manusiawi karena pendekatannya humanis," pungkas Risma. (Ndy/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.