Sukses

Puncak Macet, Polisi Tutup Jalur ke Arah Jakarta

Sistem satu arah diberlakukan dari pukul 09.30 WIB.

Liputan6.com, Bogor - Volume kendaraan di jalur puncak melonjak pada hari ini. Banyaknya wisatawan yang ingin berwisata di kawasan wisata Puncak, Bogor menjadi penyebabnya. Akibatnya, kemacetan sepanjang 3 kilometer terjadi di Gerbang Tol Ciawi.

Pantauan Liputan6.com, arus lalu lintas di Jalur Puncak macet sejak kilometer 37. Ribuan kendaraan antre di depan pintu tol.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah, Satlantas Polres Bogor memberlakukan one way system atau sistem satu arah dari pukul 09.30 WIB. Kendaraan dari Jakarta ke arah Puncak dari Pintu Keluar Tol Ciawi dapat menggunakan 2 jalur. Sebab, jalur dari Riung Gunung, Puncak, ditutup.

Kasatlantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Bramastyo Priyadji, mengimbau kepada pengendara agar bersabar dalam antrean. Hingga saat ini pihaknya terus mengurai kemacetan.

"Kami juga mengimbau kepada pengendaara untuk berhati-hati selama melakukan perjalanan di kawasan puncak," ungkap Bramastyo saat dihubungi, Minggu (30/8/2015).

Dia memperkirakan arus kendaraan akan meningkat pada sore hari, mengingat banyak orang yang akan menghabiskan hari libur dari Sabtu kemarin. (Bob/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.