Sukses

Pemkab Wakatobi Bangun Bandara Matahora

Bagi Anda yang hobi menyelam tentu tidak asing lagi dengan keindahan dalam laut Wakatobi, Sulteng. Daerah yang terkenal dengan sebutan segitiga terumbu karang ini sekarang sudah bisa dilalui moda transportasi udara.

Liputan6.com, Wakatobi: Wakatobi, daerah tenggara di Sulawesi dikelilingi keindahan pesona biota laut yang sangat menawan. Biota laut di kawasan ini termasuk terbanyak di dunia dengan jumlah luas terumbu karang 118 ribu hektare. Karenanya dengan pesona tersebut, Wakatobi berpotensi mendatangkan wisatawan dalam dan luar negeri.

Karena itulah, Pemerintah Kabupaten Wakatobi membangun Bandar Udara Matahora dengan biaya seratus miliar rupiah. Pengoperasian bandara bekerja sama dengan maskapai Susi Air. Belum lama ini Bandara Matahora diresmikan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal.
 
Kini perjalanan dari Kendari ke Wakatobi tak perlu lama lagi, tapi cukup satu jam perjalanan udara. Menhub berharap dengan di bukanya jalur penerbangan wisata ini dapat membantu perekonomian masyarakat Wakatobi.

Masyarakat Wakatobi yang mayoritas nelayan menyambut gembira pembangunan Bandara Matahora sebagai penggerak ekonomi daerah. Namun, mereka juga berharap pemerintah setempat memperhatikan nasib para nelayan yang selama ini mendambakan kapal penampung ikan.
 
Warga Wakatobi masih hidup di bawah garis kemiskinan. Kini mereka berharap keberadaan bandara dapat menggerakkan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(IAN)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini