Sukses

Detik-Detik Rumah Pengusaha di Kompleks Widya Chandra Terbakar

Rumah itu difungsikan sebagai Kantor Sekretariat RT 08 RW 01.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda salah satu rumah di Kompleks Widya Chandra V Nomor 8, Jakarta Selatan. Rumah yang diketahui milik seorang pengusaha ternama di Indonesia itu diduga terbakar sekitar pukul 07.45 WIB.

‎Namun rumah itu difungsikan sebagai Kantor Sekretariat RT 08 RW 01. Ketua RT 08 Jhonny Budiono yang saat itu berada di lokasi menjelaskan kronologis kejadiannya.

"Saya tadi pagi lagi ngetik-ngetik di ruangan depan. Tiba-tiba anak buah saya kasih tahu ada api dari atas rumah," ujar Jhony di Kompleks Widya Chandra V, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2015).

‎Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Api bermula dari salah satu atap rumah.

"Awal mulanya di atap eternit, tadinya saya berusaha memadamkan sendiri namun apinya cukup besar karena rumahnya ini rata-rata kayu," terang dia.

Akibat kejadian itu, sejumlah dokumen dan peralatan milik RT 08 RW 01 Kompleks Widya Chandra ludes dilalap si jago merah. "Yang terbakar ada 2 laptop, 1 televisi, dokumen surat-surat, pakaian, buku koleksi saya ada sekitar 300, sama buku tabungan," papar Jhonny.

Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan membenarkan rumah yang terbakar itu adalah milik keluarga seorang pengusaha Sampoerna ‎Group, Winarko. Selain itu, Winarko juga diketahui pemilik Hotel Grand Melia.

"Iya benar, rumah tersebut yang terbakar rumah salah satu keluarga Sampoerna," ujar Surawan saat meninjau lokasi.

Rumah tersebut, kata Surawan, dipinjamkan untuk dijadikan Sekretariat RT 08 RW 01 sejak 4 tahun lalu. Terkait peristiwa ini, Ketua RT 08 berjanji akan memberitahukan ke pemiliknya.

"Itu sudah 4 tahun dipinjamkan untuk tempat Sekretariat RT. Penghuninya Pak RT Jhonny. Pemilik rumah nanti diberitahu oleh Pak RT," pungkas Surawan. (Ali/Mut)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini