Sukses

6 WNA Dikabarkan Hilang di Pulau Sangalaki Kaltim

Keenam WNA tersebut dilaporkan hilang sejak Sabtu malam sekitar pukul 19.10 Wita.

Liputan6.com, Samarinda - 6 Warga negara asing (WNA), 5 di antaranya berkewarganegaraan Italia dan 1 orang asal Belgia, dikabarkan hilang di perairan Pulau Sangalaki, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur (Kaltim). Keenam WNA tersebut dilaporkan hilang sejak Sabtu malam sekitar pukul 19.10 Wita.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltim Wahyu Widhi Heranata, di Samarinda, Minggu (16/8/2015) siang, membenarkan hilangnya 6 WNA tersebut.

"Mereka dilaporkan hilang sejak Sabtu malam dan hingga saat ini, pencarian masih terus dilakukan," ucap Wahyu Widhi Heranata seperti dikutip dari antaranews.

Pulau Sangalaki terkenal dengan keindahan bawah lautnya, sehingga menarik minat wisatawan. Pulau ini terletak di Kepulauan Derawan, Berau, Kalimantan Timur. Tak mengherankan, pulau tersebut sangat baik untuk kegiatan menyelam dan snorkeling. Bahkan keindahannya setara dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Selain terkenal dengan keindahan bawah laut, Pulau Sangalaki juga tersohor oleh penyu sisik yang banyak bertelur di sana, sehingga didirikanlah balai konservasi sumber daya alam. (Ans/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini