Sukses

Peringati Hari Anak, Jokowi Cerita Rusa Diterkam Biawak

Kisah rusa mati ini pun menyita perhatian ratusan anak-anak yang menghadiri acara ini.

Liputan6.com, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional 2015 di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutannya, Jokowi sempat bercerita kepada anak-anak mengenai keberadaan rusa yang ada di Istana Bogor.‎

"Anak-anak, di Istana ini kurang lebih ada 700 rusa. Sudah lihat belum? Kalian mau lihat? Kalau belum nanti saya antar," kata Jokowi di Istana Bogor, Selasa (11/8/2015).

Jokowi kemudian bercerita mengenai seekor rusa yang mati di taman di Istana Bogor. ‎Rusa tersebut mati setelah menjalani perawatan dokter hewan.

‎"Jadi 3 bulan lalu,‎ rusanya ada yang mati 1. Rusanya mati karena buntutnya dimakan biawak, diterkam biawak. 3 Hari dirawat kemudian mati," tutur Jokowi.

Kisah rusa mati ini pun menyita perhatian ratusan anak-anak yang menghadiri acara ini. Jokowi lalu memanggil seorang anak di antara mereka naik ke panggung, untuk menyebutkan nama-nama hewan.

Bocah itu akhirnya berhasil menjawab pertanyaan Jokowi. Presiden pun memberikan hadiah berupa sepeda gunung.‎

Setelah menghadiahkan 1 sepeda, Jokowi kembali menunjuk beberapa perwakilan anak lainnya. Kali ini, Presiden menanyakan berbagai macam tanaman dan pohon yang ditanam di Istana Bogor.

‎"Di Istana Bogor ini ditumbuhi ribuan tanaman dan pohon besar. Anak Indonesia harus cinta lingkungan," ucap Jokowi mengawali pertanyaan.

Selain itu, Jokowi juga membuat kuis dengan pertanyaan mengenai nama-nama provinsi dan kabupaten. Anak-anak yang berhasil menjawab pertanyaan pun terlihat girang, karena mendapatkan sepeda, berfoto dan bersalaman dengan Presiden. ‎(Rmn/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.