Sukses

Ryan Asisten Presdir XL Dibunuh karena Sebut Andy Homoseksual?

Namun, penyidik masih menyelidiki alasan itu karena keterangan tersangka berubah-ubah.

Liputan6.com, Garut - Andy Wahyudi (sebelumnya disebut Andy Kurniawan) membunuh Asisten Presiden Direktur PT XL Axiata, Hayriantira, karena sakit hati. Kata-kata Ryan, begitu wanita 37 tahun itu disapa, membuat tersangka tega menghabisi nyawa teman spesialnya selama 2 tahun belakangan ini.

"Kamu homo ya?" kata Andy menirukan kata-kata Hayriantira sebelum dibunuhnya, di Hotel Cipaganti, Jalan Cipanas Raya, Terogong, Garut, Jawa Barat, Kamis (6/8/2015).

Menurut dia, makian kasar serta kalimat cemoohan dengan nada mengejek terus dilontarkan Ryan saat dia enggan berhubungan intim dengan janda 2 anak ini. Pada akhirnya, kesabaran Andy habis dan dia membekap kencang wajah Ryan dengan bantal sampai wanita itu tidak bernyawa.

Alasan Andy kali ini berbeda dari alasannya sebelumnya. Saat pertama kali ditanya mengenai mengapa kekesalannya muncul secara tiba-tiba, dia menjawab kesal saat ukuran alat vitalnya menjadi bahan ejekan Ryan.

Polisi mengatakan keterangan Andy saat ini tidak bisa ditelan mentah-mentah karena sangat inkonsisten atau berubah-ubah. Penyidikan pun akan terus didalami, alasan sebenarnya pembunuhan Ryan.

"Keterangannya dari awal memang berubah-ubah. Makanya kami masih akan dalami kebenaran omongan dia," jelas Direktur Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti. (Bob/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.