Sukses

Kebakaran di Pasar Gedebage Dipadamkan, 100 Kios Hangus

Kebakaran di Pasar Gedebage Kota Bandung berhasil dikendalikan. Namun, petugas masih melakukan pendinginan di sejumlah titik api.

Liputan6.com, Bandung - Kebakaran di Pasar Gedebage, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, berhasil dikendalikan petugas, Senin pagi. Namun begitu, petugas masih melakukan pendinginan karena masih ada sejumlah titik api.

"Alhamdulilah sudah terkendali, namun masih ada titik api yang belum padam," jelas Kabid Pemadam Kebakaran Kota Bandung Yosep Heryansyah kepada Liputan6.com melalui sambungan telepon, Senin (20/7/2015) pagi.

Yang jelas, lanjut dia, secara keseluruhan api sudah terkendali, kini tinggal lagi mengusahakan api tak lagi berkobar melainkan bisa padam seluruhnya. "Sekitar 75% api sudah dikendalikan, petugas juga masih terus bekerja," ujar Yosep.

Kios yang terbakar menurutnya antara lain adalah tempat menjual sayuran di pasar itu. "Ada 2 los, yaitu los 1 dan 2 yang terbakar. Masing-masing los ada sekitar 50 kios, jadi yang terbakar sekitar 100 kios," jelasnya.

Sebelumnya Yosep mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 02.10 WIB. "Namun, kami baru menerima laporan sekitar pukul 02.35 WIB," ujar dia.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. "Untuk penyebabnya kami juga belum mengetahui," imbuh Yosep yang sedang berada di lokasi kebakaran. (Ado/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini