Sukses

Pengemudi Bus Maut Palikanci Dijemput Petugas Polres Cirebon

Pengemudi bus Rukun Sayur ya‎ng mengalami kecelakaan di tol Palikanci, Sularto menyerahkan diri ke Polres Karanganyar.

Liputan6.com, Karanganyar - Pengemudi bus Rukun Sayur ya‎ng mengalami kecelakaan di tol Palikanci, Sularto menyerahkan diri ke Polres Karanganyar pada Rabu 15 Juli. Ia dijemput sejumlah petugas Polres Cirebon untuk penyelidikan mendalam kasus kecelakaan maut yang menewaskan 12 orang itu.

‎Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Bambang Erwadi mengatakan, saat ini tim dari Polres Cirebon telah tiba di Polres Karanganyar. Kedatangan sejumlah petugas polisi itu untuk menjemput Sularto.

"‎Setelah dijemput oleh tim dari Polres Cirebon, kami langsung menyerahkannya serta sejumlah dokumen pendukung," kata Bambang di Karanganyar, Kamis (16/7/2015).

Dia menungkapkan‎, selama menyerahkan diri di Polres Karanganyar, pihaknya tidak melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan soal kecelakaan maut pada Selasa 14 Juli. Selama di Mapolres, ia hanya dicek kesehatan.

"Kami tidak melakukan pemeriksaan terkait materi kecelakaan di tol Palikanci. Kami hanya melakukan pemeriksaan kesehatan saja," ujar dia.

Sedangkan ketika disinggung mengenai status hukum pengemudi tersebut, ia mengaku bukan menjadi kewenangannya. "Soal status hukum merupakan kewenangan dari pihak Polres Cirebon," tutup Bambang. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.