Sukses

Pengamanan Minim, Bocah Terjun dari Lantai 12 Apartemen di Jakbar

Warga apartemen yang menyaksikan DB terjatuh langsung mengevakuasi siswa kelas 2 SD ini ke Rumah Sakit Hermina.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah dengan kebutuhan khusus, DB terjatuh dari lantai 12 kamar Apartemen Palem Mansion, Kalideres, Jakarta Barat Rabu siang 24 Juni.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres AKP Khoiri mengatakan, pengamanan jendela kamar apartemen yang ditinggali DB sangat kurang. Sehingga bocah 10 tahun itu sangat mudah melewati hingga terjatuh.

"Kami baru lakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) saat menerima laporan korban jatuh dari apartemennya. Memang tingkat keamanan jendela kurang, jadi anak-anak yang belum tahu bahaya mudah melewati jendelanya," ujar Khoiri kepada Liputan6.com, Rabu malam 24 Juni 2015.

Seorang saksi, Elisa menyebutkan, ia mendengar DB merengek kepada ayahnya. Setelah itu ayahnya meninggalkan kamar dan terdengar DB berusaha membuka paksa pintu yang terkunci dari luar. Diduga tak kunjung dibukakan pintu, Dave nekat membuka jendela dan terjun ke bawah.

"Salah satu tetangga yang kami jadikan saksi, ia mendengar korban merengek mau ikut ayahnya keluar. Tapi malah ditinggal. Saat itu pintu digedor-gedor dan tidak lama korban jatuh," kata Khoiri.

Warga apartemen yang menyaksikan DB terjatuh pun langsung mengevakuasi siswa kelas 2 Sekolah Dasar ini ke Rumah Sakit Hermina. Namun, DB menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Pemeriksaan sementara kondisi tubuh korban, ada cidera cukup parah di kaki dan tubuh bagian dalam. Itu yang menyebabkan korban tak tertolong," jelas Khoiri.

Jasad bocah lelaki itu saat ini bersemayam di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), untuk keperluan autopsi sementara. Polisi akan menyelidiki kasus ini dengan memeriksa kedua orangtua Dave.

"Pemeriksaan untuk melihat ada unsur kesengajaan atau tidak," tutup Khoiri. (Rmn/Dan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.