Sukses

Ahok Tunjuk Dato Sri Tahir Urus Ragunan Gantikan Adik Prabowo

Ahok menilai Tahir sebagai sosok yang murah hati, pekerja keras, dan memiliki banyak pengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Jabatan Ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Taman Margasatwa Ragunan (TMR) saat ini diduduki konglomerat Dato Sri Tahir.

Gubernur Ahok resmi menunjuk pemilik Mayapada Group tersebut untuk menggantikan adik Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo yang mundur pada 10 Desember 2014.

"Karena saya yakin beliau ini sudah dipercaya oleh semua kalangan, terutama pengusaha," kata Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

"Jadi beliau akan mengumpulkan swasta dan menyampaikan bantuan CSR (corporate social responsibility) ke sini (Ragunan)," imbuh dia.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menilai Tahir sebagai sosok yang murah hati, pekerja keras, dan memiliki banyak pengalaman untuk mengelola berbagai usaha. Hingga akhirnya Tahir dipercaya menjadi penasihat Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Ahok mengaku tak khawatir dengan potensi sejumlah pandangan negatif yang muncul akibat dari keputusannya itu.

"Saya justru khawatir beliau tidak mau duduk di posisi ini. Makanya setiap kami makan, saya sampaikan untuk membantu kami mengembangkan 147 hektare luas Taman Margasatwa Ragunan," ujar dia.

"Wujudkan tempat yang bisa dikunjungi warga dari ekonomi bawah sampai kelas atas bisa menikmati," pungkas Ahok. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini