Sukses

Mantan Hakim Agung Benjamin Mangkoedilaga Punya Penyakit Jantung

"Ini yang paling parah. Soalnya tadi pagi jam 10.00 WIB saya ditelepon katanya almarhum sudah kritis."

Liputan6.com, Jakarta Mantan Hakim Agung Benjamin Mangkoedilaga mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan sekitar pukul 16.30 WIB. Dia meninggal karena sakit jantung yang dideritanya sejak beberapa tahun terakhir.

"Sudah 2 tahun terakhir kalau tidak salah," ujar salah seorang keluarga Benjamin yang enggan disebutkan namanya di Ruang ICU, RS Jakarta, Kamis (21/5/2015).

Dia mengatakan, karena sakitnya itu, Benjamin sudah beberapa kali dirawat di rumah sakit. Sakitnya kali ini yang paling parah.

"Ini yang paling parah. Soalnya tadi pagi jam 10.00 WIB saya ditelepon katanya almarhum sudah kritis. Kemudian jam 17.00 WIB saya ditelepon lagi, katanya sudah wafat," ucap anggota keluarga yang meru‎pakan sepupu Benjamin ini.

‎Benjamin lahir di Garut, Jawa Barat, pada 30 September 1937. Pria berusia 77 tahun ini pernah menjadi Hakim Agung.

‎Lulusan SMA Kolese Kanisius ini juga pernah menjadi anggota Komnas HAM dan Hakim Tinggi PTUN Jakarta. Dia juga pernah menjadi anggota Arbitrase Nasional, Dewan Pers, dan ‎Partnership to Support Governance Reform in Indonesia.
‎
Bersama istrinya Roosliana ia dikaruniai 2 anak, yaitu Mada Dewi Yustika dan Mada Dies Natalia. (Mvi/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.