Sukses

14 Penghuni Lapas Anak Tangerang Ikuti UN Tingkat SD

Peserta yang mengikuti ujian di hari pertama ini adalah mereka yang terlibat dalam berbagai kasus kriminal.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 14 anak yang masih menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas IIA, Kota Tangerang, Banten mengikuti Ujian Nasional (UN), tingkat Sekolah Dasar (SD) yang mulai digelar pada hari ini, Senin (18/5/2015).

Kepala Sekolah di Lembaga Pemasyarakatan Anak Klas IIA Sino mengatakan, pihaknya memberikan hak kepada warga binaan untuk mengikuti pendidikan sesuai dengan kemampuan mereka.

"Pada tahun ajaran 2014/2015 ini ada 14 orang yang ikut Ujian Nasional," ujar Sino.

Peserta yang mengikuti ujian di hari pertama ini adalah mereka yang terlibat dalam berbagai kasus kriminal. Seperti pencurian, pembunuhan, sampai pemakaian narkoba.

Sino mengatakan, pihaknya telah memberikan pelajaran dan tes uji coba soal ujian terlebih dulu kepada mereka yang mengikuti ujian. Sehingga, peserta siap ketika menghadapi UN. Isi soal ujian, tidak berbeda dengan pelajaran di sekolah umum.

"Para generasi bangsa ini diharapkan mendapatkan pendidikan yang layak setelah selesai masa hukumannya. Kita tidak membeda-bedakan sama sekali dengan sekolah umum di luar lapas," ujar Sino.

UN untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dilaksanakan mulai 18 hingga 20 Mei 2015. UN hari pertama menguji mata pelajaran Bahasa Indonesia, Selasa besok UN Matematika, dan hari terakhir akan diujikan Ilmu Pengetahuan Alam. (Mvi/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini