Sukses

Pasar Tradisional Terbesar di Kota Semarang Terbakar

Kobaran api mulai terlihat sekitar pukul 21.25 WIB di Pasar Johar, Kota Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Kebakaran melanda Pasar Johar di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kobaran api mulai terlihat malam ini sekitar pukul 21.25 WIB di pasar tradisional terbesar di Kota Semarang tersebut.

Menurut seorang pedagang pakaian, Nyonya Sukirmanto, sumber api belum diketahui. Namun yang jelas kiosnya sudah ludes dilalap api.

"Saya nggak tahu. Tadi cuma dikabari, terus saya ke sini api sudah besar," tutur dia kepada Liputan6.com, Sabtu (9/5/2015) malam.

Hingga sekitar pukul 22.30 WIB, para petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kota Semarang masih berupaya memadamkan api. Kebakaran pasar yang cukup legendaris di Kota Semarang, sontak menyita perhatian warga sekitar. Termasuk para pengendara yang melintas.

Kabar kebakaran Pasar Johar pun sampai ke Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Ia yang tengah menghadiri resepsi HUT ke-468 Kota Semarang di lapangan Tri Lomba Juang Mugas spontan meninggalkan acara.

Sang Walikota kemudian bergegas menuju lokasi kebakaran pasar. sesampai di Pasar Johar, ia memimpin langsung upaya pemadaman. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.