Sukses

Wakil Ketua DPR: Menteri Ekonomi Perlu Jadi Perhatian Jokowi

Salah satu kegagalan menteri-menteri di bidang ekonomi adalah menjaga stabilitas rupiah.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menilai, Presiden Joko Widodo atau Jokowi perlu melakukan reshuffle atau perombakan kabinet. Terutama pada menteri-menteri di bidang ekonomi yang tak menunjukkan kinerja baik.

"Menurut saya sebagai Wakil Ketua DPR bidang ekonomi dan industri, menteri di bidang ekonomi harus menjadi perhatian Presiden Joko Widodo," ujar Agus Hermanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

"Bukan hanya Menteri Koordinatornya saja, tapi juga Menteri Keuangan, Menteri Pertanian, Menteri BUMN. Semuanya tak menunjukkan kinerja yang memuaskan, tidak perform. Jadi bidang ekonomi harus jadi perhatian Presiden," imbuh dia.

Agus pun mencontohkan salah satu kegagalan menteri-menteri di bidang ekonomi adalah menjaga stabilitas rupiah.

"Lihat saja bagaimana pemerintah gagal mengkontrol rupiah. Menteri yang kerjanya hanya blusukan, padahal blusukan hanya fungsi pengawasan. Belum lagi menteri BUMN yang mengganti direksi BUMN dengan cara yang sekarang, apa pantas dengan cara seperti itu," jelas politikus Partai Demokrat tersebut.

Meski begitu, Agus menyerahkan semuanya kepada Presiden Jokowi untuk mengevaluasi atau merombak kabinetnya, karena reshuffle adalah hak prerogatif Presiden.

"Tapi kami dari legislatif tak bisa intervensi, semuanya ada di tangan Presiden karena hak prerogatif Presiden. Tapi saya minta bidang ekonomi ini menjadi perhatian," pungkas Agus. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.