Sukses

Pernikahan Gibran-Selvi Digelar 11 Juni 2015

"Nanti acara nikahnya itu pada pagi hari, sedangkan resepsinya akan dilakukan sore harinya," ucap Sujiatmi.

Liputan6.com, Solo - Tanggal pernikahan putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dengan Putri Solo Selvi Ananda mulai terang. Ibunda sang presiden, Sujiatmi Notomiharjo menyebutkan, cucunya akan menikah pada 11 Juni 2015.

"Nikahnya akan digelar pada 11 Juni. Insya Allah pada tanggal itu nikahnya, jika tidak ada perubahan," kata Sujiatmi saat acara penyerahan bantuan bibit tanaman dari Pemkab Probolinggo ke Pemkot Solo di Pedaringan, Solo, Jumat (24/4/2015).

Pihak keluarga kedua calon mempelai telah menyepakati 11 Juni yang bertepatan dengan Kamis Legi menjadi hari baik untuk menggelar acara pernikahan. "Nanti acara nikahnya itu pada pagi hari, sedangkan resepsinya akan dilakukan sore harinya," ucap Sujiatmi.

Ibunda Jokowi itu mengaku tidak tahu mengapa tanggal itu yang ditentukan sebagai hari pernikahan cucunya itu. "Saya tidak tahu kenapa tanggal 11. Kan yang punya gawe (hajat) Jokowi. Tetapi tanggal itu pasti tanggal baik," ujar dia.

Dia mengungkapkan, pernikahan Gibran dan Selvi hanya digelar dari pihak perempuan. Pihak keluarga Jokowi tidak menggelar acara ngunduh mantu. Sedangkan acara resepsi nantinya akan digelar di Gedung Grha Sabha Buwana milik sang presiden. "Tidak ngunduh mantulah," kata dia.

Sujiatmi berharap Gibran dan Selvi kelak menjadi keluarga yang sakinah mawadah dan warrohmah. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.