Sukses

Pilot Selamat, Jet F-16 yang Meledak Ditarik ke Hanggar Halim

Jet tempur F-16 dengan tail number TS-1643 yang diterbangkan Letkol Pnb Firman mengalami copot roda kiri dan seluruh bagian mesin terbakar .

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat tempur F-16 milik TNI Angkatan Udara (AU) meledak dan terbakar di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Pesawat meledak saat akan lepas landas di runway 6 di Lanud Halim.

"Pilot berhasil keluar (eject/terlontar), kondisinya selamat. Saat ini pesawat sedang ditarik ke hanggar," ujar Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (16/4/2015).

Hadi mengatakan, akibat insiden itu, pesawat mengalami kerusakan parah. F-16 dengan tail number TS-1643 yang diterbangkan Letkol Pnb Firman mengalami copot roda kiri dan seluruh bagian mesin terbakar.

Hadi menjelaskan, pesawat dijadwalkan lepas landas pada pukul 08.20 WIB. Namun, saat berada di ujung landasan, pesawat tiba-tiba saja meledak dan terbakar. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.