Sukses

Ratusan Amunisi dan Bom Aktif Ditemukan di Poso

Semua barang bukti yang ditemukan telah diamankan di Mapolres Parigi Moutong.

Liputan6.com, Palu - Tim Inafis Polda Sulteng menyelidiki lokasi kejadian pascabaku tembak di Pegunungan Salumpangi, Desa Sakinah Jaya, Kecamatan Parigi Utara, Kabupaten Parigi Moutong, yang berbatasan dengan Poso, Sulawesi Tengah. Hasilnya, ditemukan sejumlah barang bukti milik kelompok sipil bersenjata.

Kapolres Parigi Moutong AKBP Novia Jaya mengatakan, barang bukti yang ditemukan antara lain ratusan amunisi aktif senjata M16, 1 bom longtong aktif, 1 telepon seluler, 1 Global Positioning System (GPS), 1 peta Sulteng, parang, pisau, dan beberapa barang bukti lainnya.

"Semua barang bukti yang ditemukan telah diamankan di Mapolres Parigi Moutong," kata Novia saat dihubungi dari Palu, Sabtu (4/4/2015).

Selain itu, tim gabungan yang terdiri dari Densus 88 Antiteror, Brimob, dan Satuan Sabhara Polda Sulteng, juga menyisir Pegunungan Salumpangi. "Penyisiran dari TKP, terus personel disebar ke 4 titik pengejaran," tandas Novia.

Densus 88 Antiteror dan Brimob Polda Sulteng terlibat baku tembak dengan kelompok sipil bersenjata pimpinan Santoso di Pegunungan Salumpangi, Desa Sakinah Jaya, Jumat 3 April 2015 sekitar pukul 16.00 Wita. Dalam peristiwa itu, satu anggota sipil bersenjata tewas setelah terkena tembakan di bagian dada.

Jenazah tersebut kini tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu untuk menjalani otopsi. (Ali/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.