Sukses

Identitas Jasad Pria di Danau UI Terungkap: Mahasiswa FMIPA

Korban diketahui bernama Akseyna Ahad Dori dari Yogyakarta dan merupakan mahasiswa S1 angkatan 2013.

Liputan6.com, Depok - Identitas jasad pria yang ditemukan mengambang di danau kampus Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, terkuak. Jasad pria itu merupakan mahasiswa UI Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) jurusan Biologi.

Korban diketahui bernama Akseyna Ahad Dori dari Yogyakarta yang merupakan mahasiswa S1 angkatan 2013. Orangtua korban bersama sejumlah pimpinan UI, Senin 30 Maret malam, telah mendatangi rumah sakit tempat almarhum disemayamkan selama ini. Rektor UI Muhammad Anis dan segenap warga UI pun menyatakan belasungkawa atas wafatnya Akseyna.

Untuk kepentingan penyelidikan, sejumlah anggota kepolisian Polresta Depok berpakaian preman mendatangi kos-kosan korban, Senin 30 Maret malam. Kosa-kosan korban berada di wilayah Kukusan, Beji, Depok.

Warga di sekitar kos-kosan korban bernama Jikon mengatakan, korban sudah lama tinggal di kosan tersebut dan menempati kamar seorang diri.

"Sangat pendiam. Tadi malam ada anggota polisi yang mendatangi kos-kosan sekitar jam 21.15 WIB," kata Jikon di Depok, Selasa (31/3/2015). Menurut Jikon, polisi membawa sejumlah barang dari kamar korban dan beberapa mahasiswa teman kos korban.  
Jenazah Akseyna Ahad Dori ditemukan mengapung di Danau Kenanga UI pada Kamis 26 Maret lalu pukul 9.55 WIB. Jenazah menggunakan jaket berlogo UI. Di dalam tas korban ditemukan 5 buah batu konblok yang diduga untuk memperberat  agar jasad korban tidak naik kepermukaan air.

Rencananya jenazah korban akan dikuburkan di kampung halamannya di Yogyakarta. Polisi mengatakan akan mengusut tuntas kasus ini. (Sun/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini