Sukses

Zulkifli Hasan: Ketua Fraksi PAN Tetap Tjatur Sapto Edy

Edy Soeparno menjabat sebagai Sekjen PAN dan Nasrullah sebagai Bendahara Umum PAN.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memastikan Tjatur Sapto Edy tetap menjadi Ketua Fraksi PAN di DPR. Meskipun, Tjatur menyatakan diri mundur dari posisi tersebut.

"Ketua Fraksi PAN di DPR masih Tjat‎ur Sapto Edy, tetap ya tidak ada perubahan," kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (17/3/2015).

Ketua MPR tersebut mengatakan, pihaknya telah memilih Sekretaris Jenderal dari kalangan profesional yakni Edy Soeparno dan menunjuk Nasrullah sebagai Bendahara Umum PAN yang berlatar belakang dari aktivis dan mantan anggota DPR.

"Baru Sekjen Pak Edy Soeparno. Dia berlatar belakang profesional, pernah bekerja di berbagai bank internasional, dan terakhir di Bakrie Brothers. Lalu ada Pak Nasrullah yang ditunjuk jadi bendahara. Semua muda-muda, rata-rata 40 tahunan. Bendahara Pak Nasrullah, beliau mantan DPR dan aktivis," papar dia.

Mantan Menteri Kehutanan itu menuturkan, Edy Soeparno juga merupakan tim pemenangan pasangan capres-cawapres Amien Rais-Siswono Yudhohusodo pada Pilpres‎ 2004.

"Pak Edy juga pernah menjadi tim pemenangan Pak Amien dan Pak Sisi," tutur dia.

Zulkifli menyatakan, dalam waktu dekat akan mendaftarkan kepengurusan PAN ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). "Ya secepatnya ya dalam waktu dekat, doakan saja," tandas Zulkifli Hasan. (Mvi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.