Sukses

Duo Bali Nine di Nusakambangan Dapat Hadiah Buku dari Ibunda

Tiga mobil pembawa rombongan keluarga duo Bali Nine memasuki halaman Dermaga Wijayapura, Cilacap, lokasi penyeberangan ke Nusakambangan.

Liputan6.com, Cilacap - Ibunda 2 terpidana mati warga Australia Andrew Chan dan Myuran Sukuraman mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Besi, Pulau Nusakambangan, Cilacap,Jawa Tengah. Mereka datang membawa buah tangan berupa buku-buku untuk duo anggota Bali Nine tersebut.

Tiga mobil pembawa rombongan keluarga duo Bali Nine memasuki halaman Dermaga Wijayapura, Cilacap, lokasi penyeberangan ke Nusakambangan, sekitar pukul 08.30 WIB. Seluruh penumpang lalu memasuki Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura melalui pintu belakang.

Tampak ibunda Andrew Chan, Helen Chan dan ibunda Myuran Sukumaran, Rajini Sukumaran. Juga Febiyanti Herewila yang merupakan kekasih Andrew Chan terlihat membawa beberapa tas.

Mereka didampingi Konsulat Jenderal Australia Majel Hind dan pengacara asal Australia Julian McMahon serta beberapa pria dan perempuan warga negara asing. Saat menjalani pemeriksaan di Pos Penjagaan Dermaga Wijayapura, petugas tampak memeriksa barang-barang bawaan keluarga 2 terpidana mati itu.

Dari kejauhan, petugas tampak mengangkat barang-barang dalam tas bawaan keluarga, beberapa di antaranya berupa buku bacaan dan buku untuk melukis. Buku-buku itu tampak dibuka satu per satu oleh petugas guna mengantisipasi kemungkinan ada barang terlarang yang terselip di dalamnya.

Setelah mengurus perizinan dan menjalani pemeriksaan di Pos Dermaga Wijayapura, rombongan keluarga duo Bali Nine Andrew Chan dan Myuran Sukumaran segera menyeberang ke Pulau Nusakambangan dengan menumpang perahu "compreng", perahu penumpang. (Ant/Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini