Sukses

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Dapat Penghargaan dari BNPB

Ganjar dinilai mampu menjadi pemimpin yang baik saat daerahnya terkena dampak bencana.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meraih penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Menurut Kepala BNPB Syamsul Maarif alasan pemberian penghargaan itu karena Ganjar dinilai mampu menjadi pemimpin yang baik saat daerahnya terkena dampak bencana.

"Tahun ini, BNPB memberikan penghargaan Adi Tangguh kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo karena berhasil menjadi pemimpin yang baik saat ada bencana," ujar Syamsul di Bidakara, Jakarta, Selasa (10/3/2015).

Senada dengan itu, Kepala Pusat Data,  Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho menegaskan penghargaan Adi Tangguh baru tahun ini diadakan. Menurut dia, hal ini diberikan atas pengabdian Ganjar terhadap kepemimpinan dan jasa-jasa yang luar biasa.

"Dimana Gubernur Jateng sangat baik dalam memimpin. Lihat saja bagaimana saat longsor Banjarnegara, banjir Pantura, erupsi Gunung Merapi, dia tangguh," jelas dia

Selain Ganjar, Sutopo menjelaskan nama Bupati Banjar, juga mendapatkan penghargaan serupa. "Bupati Banjar, Pangeran Khairul Saleh juga memperoleh penghargaan tersebut dengan pertimbangan serupa," tandas Sutopo. (Tya/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.