Sukses

Gerai Pembelian Tiket Online Disediakan di Bandara Soekarno-Hatta

Hari ke-2 peniadaan loket penjualan tiket di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, tidak nampak lagi kerumunan penumpang.

Liputan6.com, Tangerang - Hari ke-2 peniadaan loket penjualan tiket di Terminal 1 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, tidak tampak lagi kerumunan penumpang yang biasanya ramai antre di depan loket.

Merujuk kepada Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor HK 209/I/I/16/PHB.2014, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (2/3/2015), loket penjualan kini ditutup dan diubah menjadi ruang costomer service atau pelayanan pelanggan.

Sejak kemarin seluruh loket resmi ditutup, dan sebagai gantinya pihak Angkasa Pura menyediakan fasilitas komputer dan internet bagi calon penumpang yang belum memiliki  tiket. Yaitu bisa ditemukan di konter informasi di Terminal 1A, 1B, 1C,  2F dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.  

Dengan sistem online penumpang baru bisa mengakses tiket 4 jam sebelum jadwal  penerbangan. Sedangkan dengan pembelian melalui call center penumpang bisa mendapat tiket 2 jam sebelum penerbangan.

Ternyata belum semua bandara yang menerapkan Peraturan Menteri Perhubungan ini. Terbukti di Bandara Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah, beberapa loket tiket masih buka seperti biasa. Sejumlah penumpang pun masih pro-kontra terkait kebijakan ini.

Nantinya seluruh loket akan diubah menjadi konter pelayanan pelanggan, sedangkan tempat penjualan akan berada di sekitar pintu masuk bandara. (Mar/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini