Sukses

Perlawanan PKL Senayan Saat Dirazia Petugas

Petugas Satpol PP melakukan razia pedagang kaki lima di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan suami istri pedagang kaki lima (PKL) berusaha melawan saat Petugas Satpol PP akan menyita gerobak dagangan mereka yang mangkal di Jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta Pusat Sabtu malam 14 Februari 2015 kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (15/2/2015), usaha demi mempertahankan gerobak dagangan terus mereka lakukan hingga akhirnya aksi tarik menarik pun terjadi.

Meski terus berkelit, namun petugas tetap mengangkut gerobak tersebut ke atas truk. Para PKL tak terima dengan perlakuan petugas.

Razia kembali dilanjutkan petugas dengan menyisiri sejumlah ruas jalan di kawasan Senayan. Sejumlah pedagang ‎yang melihat kedatangan petugas sontak panik dan langsung berlarian membawa gerobak dagangan mereka.

Tak mau buruannya lepas, petugas pun terus mengejar dan kembali menyita 3 gerobak pedagang. Upaya mempertahankan gerobak dagangan membuat sejumlah peralatan pecah berantakan.

Dalam razia yang difokuskan di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan berhasil menjaring belasan PKL yang semuanya mangkal di trotoar dan bahu jalan. Rencananya, razia demi membersihkan wajah Ibukota dari keberadaan kaki lima akan terus digelar petugas. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.